Archive for Agustus 23rd, 2009

AKU BANGGA JADI BAGIAN DARI INDONESIA


Tanggal 17 Agustus 1945 Ir. Soekarno membacakan teks proklamasi yang berisi pengakuan Indonesia telah merdeka. Tak terasa kini Indonesia telah berusia 64 tahun. Aku sangat bangga dengan negeriku dan pahlawan-pahlawan yang telah berhasil mengusir penjajah, walaupun saat itu aku belum lahir.

Indonesia tanah airku, tempat aku lahir dan dibesarkan. Suka duka ku hadapi di tanah Indonesia, walaupun kata orang Indonesia negara miskin, tapi buatku Indonesia negara yang kaya dengan pulau yang banyak seperti bintang di malam hari, tanahnya yang subur yang jarang dimiliki negara lain. Gelar Zamrud khatulistiwa memang sangat pantas diberikan kepada negeriku Indonesia. Aku seorang remaja yang dilahirkan tepat di tanggal 17 Maret 1992 dan sekarang sudah berumur 17 tahun. Selama itu pula aku sudah berpijak di tanah Indonesia negeri nan indah.

Aku sebagai pelajar yang saat ini masih memakai seragam SMA belum bisa berbuat banyak untuk negeriku tercinta, hanya belajar dengan sungguh-sungguh yangdapat aku lakukan. Aku sendiri merasa malu pada para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan tanah air ini, namun apa daya aku cuma pelajar dengan keterbatasan yang ku miliki. Kemarin tanggal 17 agustus 2009 aku menyaksikan upacara penaikan duplicate Bendera Pusaka, ada rasa haru saat bendera perlahan-lahan menuju puncak, teringat aku para pahlawan rela mengorbankan nyawanya untuk negeri ini.

Untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, setiap daerah pasti membuat lomba. Baik itu formal maupun informal. Salah satunya di daerah kami diadaknnya karnaval. Aku pernah 2 kali ikut karnaval dalam rangka memperikati HUT RI. Hatiku senang banget karena aku bisa ikut dalam memeriahkan tanggal yang bersejarah di negriku. Tapi ada hal yang sangat mengharukan. Salah seorang kawanku di CyberWAP Community mendapat telepon dari kawannya yang berada di Manado, katanya di Manado telah sukses dilakukan pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut yang diikuti oleh 2.500 orang. Dengan begitu NKRI telah memecahkan record DUNIA. Waah sungguh mengharukan, bangga bener-bener bangga aku!!