Beasiswa dan PMDK Universitas Bakrie

SEBELUM MELAKUKAN PENDAFTARAN ONLINE, BACALAH DENGAN SEKSAMA HAL-HAL DI BAWAH INI :

Universitas Bakrie (UB) pada tahun Akademik 2011/2012 membuka penerimaan mahasiswa baru program sarjana strata satu (S-1), dengan program studi pilihan sebagai berikut :

Manajemen
Akuntansi
Imu Komunikasi
Ilmu Politik
Sistem Informasi
Teknik Informatika
Teknik Industri

Bagi pendaftar yang berhasil lulus seleksi ujian saringan masuk (USM) dengan nilai tertentu tersedia beasiswa penuh dari Universitas Bakrie (UB). Beasiswa penuh dimaksudkan meliputi :
Biaya Registrasi Semester
Biaya Satuan Kredit Semester (SKS)
Biaya Operasional Pendidikan (BOP) termasuk buku-buku pegangan (hand book)
Biaya Sumbangan Pengembangan Pendidikan (SPP)
Catatan: selama proses perkuliahan buku-buku wajib disediakan oleh Universitas Bakrie (UB)

Untuk beberapa daerah tertentu, seleksi penerimaan mahasiswa baru dilakukan melalui jalur Penelusuran Minat Dan Kemampuan (PMDK), pendaftar dapat mengirimkan photocopy raport dari semester I-V beserta dokumen pendukung lainnya. Bagi pendaftar yang memenuhi kriteria dan memenuhi syarat disediakan Beasiswa penuh dari Universitas Bakrie (UB).

Program seleksi melalui jalur PMDK berlaku khusus untuk provinsi di bawah ini :
Papua (Jayapura dan sekitarnya).
Papua Barat (Sorong, Monokwari dan sekitarnya).
Maluku Utara (Ternate dan sekitarnya).
Maluku Tengah (Ambon dan sekitarnya).
Nusa Tenggara Timur dan sekitarnya.
Sulawesi Barat (Mamuju dan sekitarnya).
Sulawesi Tenggara (Kendari, Bau-bau dan sekitarnya)
Nangroe Aceh Darussalam (Banda Aceh dan sekitarnya).

TATACARA DAN SYARAT MENGIKUTI UJIAN SARINGAN MASUK (USM)

Persyaratan Akademik
Persyaratan Kelulusan SMA/MA/SMK (tahun 2010, 2011)
Program Studi Manajemen (SMA/MA/SMK Semua Jurusan)
Program Studi Akuntansi (SMA/MA/SMK Semua Jurusan)
Program Studi Ilmu Komunikasi (SMA/MA/SMK Semua Jurusan)
Program Studi Ilmu Politik (SMA/MA/SMK Semua Jurusan)
Sistem Informasi (SMA/MA/SMK Semua Jurusan)
Program Studi Teknik Informatika (SMA/MA IPA dan SMK-TI)
Teknik Industri (SMA/MA IPA dan SMK-TI)

Persyaratan Administrasi
Mengisi Formulir Pendaftaran Mahasiswa Baru secara online di http://www.bakrie.ac.id atau http://usm.bakrie.ac.id
Photocopy identitas diri Kartu Pelajar/KTP/SIM/Passport.
Menyerahkan pasphoto terbaru (berwarna) ukuran 3×4 (3 lembar)/Upload photo pada saat melakukan pendaftaran online.
Menyerahkan photocopy KTP orang tua sebanyak 1 lembar.
Menyerahkan Surat Permohonan Mengikuti Ujian Saringan Masuk download pada saat melakukan pendaftaran online.
Membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 100.000,- paling lambat 1 minggu sebelum pelaksanaan USM.

Ke rekening:

Bank Permata Syariah

Cabang Atrium Setiabudi, Jakarta

A.n : Yayasan Pendidikan Bakrie

No. Rek : 0971.008.091

Atau dapat dilakukan di sekolah tempat dilaksanakannya USM maupun melalui kasir di kampus Universitas Bakrie.

Semua persyaratan termasuk photocopy bukti transfer pembayaran, diserahkan ke sekolah tempat pelaksanaan USM (peserta tes di daerah) atau langsung dikirimkan ke :

Universitas Bakrie
Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro
Suite GF-22, JL. H.R. Rasuna Said, Kav. C-22
Kuningan, Jakarta Selatan 12920
Tlp. : 021 526 1448, 526 3182, 526 3183. Fax. : 021 526 3191
U.p. : Bagian Admisi

TATACARA DAN SYARAT MENGIKUTI SELEKSI JALUR PMDK

Persyaratan kelulusan SMA/MA Sederajat (periode tahun 2010/2011)
Melakukan pendaftaran online di http://www.bakrie.ac.id atau di http://usm.bakrie.ac.id
Photocopy kartu identitas diri (KTP/K.Pelajar/SIM/Pasport), sebanyak 1 lembar.
Pasphoto terbaru (berwarna) ukuran 3×4 (2 lembar)/Upload photo pada saat mendaftar.
Photocopy raport semester I-V dengan nilai raport rata-rata 80 yang dilegalisir atau termasuk 5 besar di kelas selama V semester, sebanyak 1 lembar.
Photocopy piagam penghargaan/sertifikat jika ada, masing-masing 1 lembar.
Menyerahkan Surat Permohonan Seleksi Program Beasiswa PMDK download di website.
Menyerahkan surat keterangan dari kepala sekolah.
Menyerahkan Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit/Puskesmas
Menyerahkan Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari POLRI
Bersedia mengikuti Psikotes di lembaga resmi yang ditunjuk di daerah
Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 100.000,-
Ke rekening:
Bank Permata Syariah
Cabang Atrium Setiabudi, Jakarta
A.n: Yayasan Pendidikan Bakrie
No. Rek: 0971.008.091

Semua dokumen di atas bersama fotocopy bukti setor Bank/ATM biaya pendaftaran, dimasukkan ke dalam amplop warna coklat dan dikirimkan paling lambat tanggal 18 Februari 2011 cap pos, ke :

Universitas Bakrie
Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro
Suite GF-22, Jl. H.R. Rasuna Said, Kav. C-22
Kuningan, Jakarta Selatan 12920
Tlp. : 021 526 1448, 526 3182, 526 3183. Fax. : 021 526 3191
Up. : Bagian Admission

APABILA SAUDARA SUDAH MEMAHAMI KETENTUAN-KETENTUAN DI ATAS DAN SETUJU, MAKA SAUDARA DAPAT MENG ”KLIK” KOTAK SETUJU DI BAWAH DAN MENGUNDUH “FORMULIR SURAT PERMOHONAN MENGIKUTI USM”.

 

INFO LEBIH LANJUT KLIK: http://usm.bakrie.ac.id/default.asp

About these ads

34 responses to this post.

  1. Posted by dian on Januari 19, 2011 at 8:20 pm

    biasakan mahasiswa s1 mengikuti usm ini?

  2. Posted by nav on Januari 24, 2011 at 4:42 pm

    wahh..
    saya telat nih..
    gelombang ke 2 ada g ya ??

  3. kurang tau sob, tapi di TATA CARA DAN SYARAT di atas “Persyaratan Akademik
    Persyaratan Kelulusan SMA/MA/SMK (tahun 2010, 2011)”

    untuk lebih jelasnya coba hubungi bagian admnya

  4. Posted by Nur Ma'rifah on Januari 31, 2011 at 4:29 pm

    wah…. yang buat jawa barat ga ada ya…?

  5. Posted by mutiara on Februari 4, 2011 at 8:07 pm

    ga ada jalur PMDK buat jawa barat ya ?
    kenapa sih ?

  6. Posted by Admin on Februari 5, 2011 at 12:54 am

    @mutiara duh, kurang tau.. rajin browsing2 biasanya sampai bulan 4 banyak beasiswa..

  7. Posted by Marsally on Maret 2, 2011 at 8:24 pm

    apakah jalur beasiswa yang PMDK boleh untuk jakarta ?

  8. Posted by Putri on Maret 11, 2011 at 11:12 pm

    Untuk dipadang atau bukittinggi kapan ya pendaftarannya?

  9. Posted by ai on Maret 13, 2011 at 9:42 am

    pelaksanaan usm yang di sman 1 samarinda sesuai jadwal (13maret’11 jam 9-12) jadi diadain ga sih ?? kok sampe disana, kata pihak sekolahnya , bakrie ga kasi tau kalo mw adain usm dsana . akibatnya ada murid2 yang terlantar . mohon penjelasannya ..

  10. Posted by demi on April 11, 2011 at 5:24 pm

    bakrie masih ngebuka buat usm nya,,,,yg mau beasiswa jg ikut serta dalam usm. nanti pihak bakrienya yg menyeleksi apakah kita beasiswa atau tidak.

  11. buat syaratnya upload foto doang boleh kan?

  12. Posted by demi on Mei 19, 2011 at 9:35 pm

    mksd upload foto doank gmn?

  13. Posted by Hadi prayitno on Mei 24, 2011 at 11:38 am

    Tolong diInformasikan,

    1. Tempat tempat pelaksanaan USM (Peserta Tes Daerah) untuk Daerah Nusa Tenggara Timur

    2. kepada siapa Saya bisa menghubungi….?

  14. Posted by demi on Mei 30, 2011 at 12:05 pm

    8:30 am s/d 11:30 am
    28 May 2011
    SMKN 1
    Pelaihari, Kalsel

    8:30 am s/d 11:00 am
    27 May 2011
    SMAN 1 Satui
    Satui, Kalsel

    24 May 2011
    9:00 am s/d 11:30 am
    SMAN 1
    Batulicin, Kalsel

    5 Apr 2011
    2:30 pm s/d 5:00 pm
    SMAN 1
    Kisaran

    Universitas Bakrie
    Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro
    Suite GF-22, Jl. H.R. Rasuna Said, Kav. C-22
    Kuningan, Jakarta Selatan 12920
    Tlp. : 021 526 1448, 526 3182, 526 3183. Fax. : 021 526 3191
    Up. : Bagian Admission

  15. Posted by HAMBA ALLAH on Mei 31, 2011 at 11:18 am

    kapan yah pengumuman kelulusan jalur pmdk ?

  16. Posted by hamba allah on Juni 7, 2011 at 9:30 pm

    masih ada waktu gak.pendftrany sampe kapan?

  17. Posted by hamba allah on Juni 7, 2011 at 9:33 pm

    masih ada waktu gak?pendftrny/penerima”any sampe kapan?mohon informasinya.makasih

  18. Posted by tian on Juni 7, 2011 at 9:36 pm

    sob,law thn plajaran 2011 -2012 penerimaanya sampe kapan.thanks

  19. Posted by demi on Juni 24, 2011 at 7:26 pm

    klo buat yg pmdk, hsl nya udh ada. buka di http://www.bakrie.ac.id/content/hasil-seleksi-mahasiswa-jalur-pmdk-ta-2011-2012

    msh d buka buat pndaftaran gelombang 4, tgl 13 agustus jam 9-11 d univ.bakrie

  20. Posted by annisa on Agustus 25, 2011 at 7:52 pm

    buat jawa tengah n lulusan tahun 2010/2011 masih punya kesempatan buat bisa ikut beasiswa bakrie ato ngga? mohon penjelasannya. thanks

  21. Posted by Nur Padliah on September 29, 2011 at 3:53 pm

    untuk daerah sulawesi selatan ada gak yah?

  22. Posted by Admin on Oktober 8, 2011 at 8:52 pm

    @Nur Padliah Beasiswa Universitas Bakrie sudah ditutup Februari lalu

  23. Posted by bunga on November 4, 2011 at 7:02 pm

    untuk tahun ajaran 2011/2012 gmna yaa?
    kapan pendftaranya di buka, dmna saya dapat melihat info slengkapnya?
    terimaksih,
    mhon jawabanya

  24. Posted by Basti on Desember 1, 2011 at 5:30 pm

    Maaf,, untuk provinsi bengkulu.. jalur PMDK emang gx da ya? thanks

  25. Posted by Basti on Desember 1, 2011 at 5:34 pm

    Maaf,, untuk provinsi bengkulu.. jalur PMDK emang gx da ya?
    trus masih ada peluang tuk dapet beasiswa gx? thanks

  26. Posted by Yuni on Desember 3, 2011 at 11:36 pm

    kak, kalo ikut usm. seumpama lolos, tp g dpt beasiswa. biaya kul. nya brp?

    thx.

  27. Posted by Gigih on Januari 11, 2012 at 7:21 pm

    Kalo calon siswa region Jakarta bisa ikut beasiswa?

  28. Posted by Deama Ratna on Januari 27, 2012 at 9:16 am

    tahun ini sistemnya masih sama? kalo yang USM harus ikut test dulu ya? apa juga liat nilai rapot dulu? makasih

  29. Seandainya nilai Qt jatuh,,, gimana sama beasiswanya???? dicabut gk??? atau diberi dispensasi dulu???

  30. Pengumuman Jalur PMDK nya kpan???

  31. Posted by Rina Genta Uray on Maret 27, 2012 at 12:37 pm

    Pengumuman PMDK Univ Bakri kapan? Siswa kami yang kami kirim apakah ada yang diterima?

  32. lulusan th 2010 bleh gx,,wt di tngerang da gx y,,,,?????

  33. Posted by Yusup Adrian Jentewo on April 19, 2014 at 4:43 am

    saya dari Manokwari, apakah biaya transpor dan biaya hidup disana di tanggung pribadi atau termasuk dalam beasiswa?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: