Kegiatan Ekstrakurikulerku

SMA Negeri 1 Bireuen adalah sekolah terfavorit di kabupaten Bireuen. Mengapa demikian?? Karena SMA Negeri 1 Bireuen mampu mencetak bibit-bibit unggul (:p). Tahun 2007 aku menamatkan SMP di SMP Negeri 2 Bireuen dan melanjutkan ke SMA Negeri 1 Bireuen. Alhamdulillah aku terpilih menjadi salah satu siswa yang berhak menduduki kelas terfavorit saat itu, yaitu kelas unggul (sekarang sudah ada kelas Akselerasi). Alhamdulillah sampai sekarang kelas XII aku masih bisa bertahan di kelas itu, walaupun aku masih kalah bersaing dalam hal pelajaran dengan kawan-kawanku yang lain.

Eemm di postingan aku kali ini, aku akan sedikit menceritakan salah satu kegiatan ekstrakurikulerku di sekolah, yaitu kegiatanku sebagai anggota OSIS (Organisasi Intra Sekolah). Seperti biasa setiap tahun diadakan pergantian struktur OSIS, maka pada tahun 2008 tepatnya saat aku kelas XI dibentuk struktur OSIS yang baru yang akan menjabat dari tahun 2008 sampai 2009. Saat itu aku disarankan oleh kawanku yang menjabat sebagai Sekretaris OSIS untuk mendaftarkan diri sebagai Wakil Ketua Seksi Wirausaha yang saat itu masih kosong. Aku setuju aja dengan saran kawanku itu. akhirnya aku resmi menjadi anggota OSIS SMA Negeri 1 Bireuen sebagai Wakil Ketua Seksi Wirausaha yang beranggotakan 5 orang. Senang seh rasanya walaupun cuma jadi Waket Seksi Wirausaha. Sekarang jabatanku sudah genap setahun, seharusnya pada bulan ini sudah dipilih ketua dan struktur yang baru, tapi karena bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, maka pemilihan ketua OSIS dan pembentukan struktur OSIS yang baru ditunda sampai selesai Idul Fitri.

Selama setahun jadi Wakil Ketua Seksi Wirausaha tugasku biasa-biasa aja, yaitu pada saat awal pembentukan struktur OSIS yang baru tahun 2008 kemarin kami dari Seksi Wirausaha mencetak kalender yang akan dibagikan ke setiap kelas, guru dan kepada anggota OSIS. Setelah itu planning kami selajutnya yaitu mencetak imsakiah yang akan kami bagikan ke semua siswa dan guru, tidak terkecuali dengan anggota OSIS. Planning tersebut berjalan lancar walaupun awalnya tersendat pada dana, namun dengan usaha dari anggota ketua OSIS dan pengurus OSIS akhirnya planning terlaksana dengan baik. Yang sangat disayangkan di bulan Ramadhan tahun ini kami tidak membuat imsakiah karena awalnya kami mengira Ramadhan kali ini sudah dibentuk struktur OSIS yang baru, namun karena waktu yang tidak memungkinkan akhirnya ditunda. Yah kami yang tidak punya persiapan akhirnya memutuskan untuk tidak mencetak imsakiah. Banyak kawan-kawanku yang mengeluh akan hal ini, tapi apa boleh buat.

Jabatanku sebagai Waket Seksi Wirausaha lebih kurang 1 bulan lagi sebelum dipilih dan dibentuk struktur OSIS yang baru. Alhamdulillah tidak ada planning yang belum terjalankan, hehehe iya Alhamdulillah soalnya kalau masih ada planning yang belum terjalankan kayaknya gak mungkin dijalankan lagi, karena waktu yang gak memungkinkan.

Oya saat acara perpisahan anak kelas XII tahun ajaran 2008/2009 kemarin aku juga diikutkan dalam panitia seksi Publikasi dan Dokumentasi sebagai anggota. Ada rasa seneng yang tersendiri walaupun cuma sebagai anggota. But no problem…!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: