MANFAAT TIK DI SEKOLAHKU

Pastinya kawan-kawan semua sudah pada tau dong TIK itu apaan. Eem mungkin (mungkin lho hehe) ada yang belum tau, nah buat kamu-kamu yang belum tau TIK itu apaan akan aku jelasin dikit aja okey. TIK adalah singkatan dari Teknologi Informasi dan Komunikasi. TIK sangat banyak kegunaannya, salah satunya dapat mempercepat dalam menyelesaikan pekerjaan. Namun TIK juga mempunyai sisi negatifnya, jika kita tidak tau menggunakannya dengan benar.

Di sekolah kami SMA Negeri 1 Bireuen TIK sangat banyak kegunaannya. Salah satunya dapat kami terapkan untuk membantu menyelesaikan tugas-tugas mata pelajaran. Apalagi disekolah kami sudah tersedia fasilitas internet. Dengan begitu tugas-tugas yang diberikan guru bisa kami cari diinternet. SMA Negeri 1 Bireuen mempunyai 2 ruang laboratorium komputer dengan sekitar 50 unit komputer lengkap yang terkoneksi dengan internet. Dan yang paling membuat kami senang di sekolah kami telah tersedia hostspot untuk sambungan Wi-Fi, so kalau ada tugas mendadak kami bisa browsing internet di kelas dengan laptop atau handphone. Jadi TIK disekolah kami sangat berguna dan sangat mendukung proses belajar mengajar.

Di SMA terfavorit di kabupaten Bireuen ini juga diajarkan berbagai macam fungsi dan cara penggunaan komputer dan internet yang bisa kami terapkan dalam kegiatan sehari-hari kami. Misalnya cara menggunakan Microsoft Excel dan fiturnya yang bisa kami manfaatkan dalam penginputan data secara cepat. Selain itu di kelas akselerasi, yaitu kelas yang sistem pembelajarannya cepat hanya 2 tahun lulus (sayang waktu tahun kami kelas X belum ada kelas Akselerasi), mereka sudah menggunakan komputer dan proyektor sebagai pendukung proses belajar mengajar.
Saat ini para netter sedang maraknya dengan FB (Facebook). Tidak ketinggalan dengan SMAN 1 Bireuen. Sekolah kami mempunyai grup FB tersendiri yang menjadi tempat untuk berdiskusi, berbagi dan bersilaturrahmi antara alumni dan siswa-siswi SMAN 1 Bireuen. Dengan begitu kami sebagai siswa SMAN 1 Bireuen bisa sharing dengan para alumni. Biasanya saat jam istirahat setelah mengisi perut kami ke lab komputer untuk mencari bahan pelajaran atau cuma sekedar browsing dan chating.

Juni 2009 Tekkomdiknad membuka lomba desain web, karena sekolah kami sudah lama ingin mempunyai website untuk mempromosikan SMAN 1 Bireuen sebagai sekolah unggulan, maka sekolah kami mendaftarkan diri sebagai peserta lomba. Website tersebut akan didesain oleh 4 orang siswa SMAN 1 Bireuen (hihi aku salah satunya) dan diawasi oleh seorang guru pembimbing. Dengan pemanfaatan peralatan TIK yang ada di sekolah kami mendesainnya secara perlahan, maklum masih kurang pengalaman di bidang desain web, tapi kami tetap berusaha dengan menerapkan ilmu-ilmu yang telah kami dapati dari pelajaran TIK di sekolah maupun yang kami pelajari sendiri.

So, segala macam bab pelajaran TIK yang diajarkan Alhamdulillah sangat berguna dalam kegiatan kami.

==SMA Negeri 1 Bireuen Berprestasi Dalam Pelajaran==

5 responses to this post.

  1. Sangat bagus sekali karena dapat memajukan pendidikan kita

  2. Posted by Ramadhan on September 8, 2009 at 11:50 am

    @atas yupz bener banget….

  3. jangan lupa sering2 main kesini juga
    http://smansa.informe.com/forum/

  4. Posted by Ramadhan on Oktober 1, 2009 at 6:35 pm

    skarang kita udah punya forum resmi bang http://forum.smansabireuen.sch.id
    maen2 kesana ya bang

  5. Posted by herry on Mei 22, 2010 at 1:53 pm

    terus berjuang…untuk pendidikan indonesia yang lebih baik!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: