Archive for the ‘Lomba’ Category

BELANJA OLEH-OLEH BALI, YA DI OLEH-OLEHKHASBALI.COM DONG..!!!

Sering kali kita menginginkan sesuatu barang atau makanan, tapi yang kita maksud tersebut sangat sulit untuk diperoleh di daerah anda, bahkan tidak ada. Dengan perkembangan teknologi, kesulitan untuk memperoleh barang atau minuman tersebut dapat diatasi, yaitu dengan berbelanja di situs-situs yang menyediakan layanan Online Shop, sehingga kita dapat memesan barang yang kita inginkan secara online tanpa harus datang langsung ke tempat yang dimaksud. Nah, bagaimana kalau Anda menginginkan oleh-oleh khas Bali dan anda berada di luar Bali?? Tentu anda masih bingung juga menentukan toko online mana yang meyakinkan dan oleh-oleh yang anda pesan rasa makanannya enak, untuk itu anda dapat segera mengunjungi situs Oleh Oleh Khas Bali yang beralamat di http://oleholehkhasbali.com. Disana anda akan disuguhkan dengan berbagai macam produk khas Bali yang tentunya murah, aman, hiegenis dan enak. Tidak percaya? Baca aja testinya di situs tersebut.

Toko ini beralamat di Bali pastinya, tepatnya di Jln Gunung Sari gg Tiying Gading 107, Pamogan – Denpasar, Bali. Produk yang ditawarkan sangat banyak, anda dapat memilihnya sendiri di menu Produk, disana anda akan menemukan berbagai produk yang merupakan khas  Bali. Yang paling menanarik ada produk baru yang disediakan untuk para konsumennya, yaitu Pia Janger dengan harga hanya Rp. 65.000/kotak dengan isi 10 biji dengan pilihan rasa Coklat, Keju, Kacang Ijo, Campur (5keju+5coklat) yang dapat dipilih sendiri. Cara memesan produk di Oleh Oleh Khas Bali sangat mudah, hanya dengan 3 tahapan, yaitu pilih produk yang anda inginkan, transfer bayaran sesuai dengan pesanan dan konfirmasi deh bahwa anda telah mentransfer sejumlah uang sebagai pembayaran produk yang yang dipesan. Gampang bukan??? Tunggu apa lagi segera berkunjung ke Oleh Oleh Khas Bali dan cobain menu barunya Pia Janger, enak lhoo.

Jika anda mengalami kesulitan atau sekedar ingin bertanya segera hubungi kontak-kontak yang tertera di situs Oleh Oleh Khas Bali. Disana ada cs-cs (Customer Service) yang ramah-ramah yang dapat dihubungi via telpon, email, YM bahkan SMS, mantep kan?? Para cs tersebut siap melayani dan menjawab pertanyaan anda, walaupun hanya sekedar bertanya pasti dijawab kog. Saya sendiri sudah mencoba dengan menanyakan pie susu dan pie janger bisa tahan ga kalau dikirim ke aceh, berhubung saya tinggal di Aceh dan sang CS dengan ramah menjawab untuk pie susu tidak berani dikirim takut busuk dan kalau pia janger berani dikirim. Gimana-gimana mantep bukan???

Tunggu apalagi segera berkunjung ke Oleh Oleh Khas Bali dan segera pesan oleh-oleh khas Bali dengan harga yang murah, aman dan terjamin rasa dan kualitasnya tanpa harus ke Bali.

 

Gugling.com The best Information and Entertainment Center

Dizaman globalisasi yang semakin maju ini, banyak hal yang dilakukan orang untuk menuju kesuksesan. Yang paling utama tentu anda dituntut untuk selalu up to date dalam segala hal dan saya yakin anda juga tidak ingin dikatakan ‘kuper’, terlebih lagi dalam hal informasi. Lalu bagaimana kita memperoleh informasi yang up to date? Mungkin anda akan berpikir untuk membaca koran atau majalah ataupun menonton berita secara terus-menerus yang akan membuat mata bahkan anda sendiri akan down. Nah, disini saya mempunyai sebuah solusi untuk anda, yaitu hanya dengan mengakses sebuah situs dengan alamat http://gugling.com, anda akan memperoleh segala macam informasi, so pasti bye bye ‘kuper’.

Dalam artikel kali ini, saya akan sedikit mereviev gugling.com, situs info digital terpercaya. Gugling.com adalah situs yang menyajikan berbagai informasi, mulai dari tips dan trik, berita, humor dan lainnya. Situs yang berpusat di Denpasar, Bali ini didirikan dibawah kepemilikan Bapak Lukman Hermawan dan resmi berkiprah pada tanggal 31 Mei 2008. Situs gugling.com sangat ringan dan didesain dengan sangat simpel, sehingga sangat cepat ketika diakses dan tidak membutuhkan bandwith yang besar. Dari halaman utama kita dapat menemukan menu-menu mulai dari 18+, berita, download, humor, dan masih banyak lagi. Oleh sang founder, tiap menu tersebut dibuatkan submenu, sehingga setiap artikel yang diposting disesuaikan dengan menu dan submenunya. Hal ini tentu akan sangat mempermudah anda untuk mencari artikel terbaru sesuai submenunya. Jika anda ingin membaca artikel yang telah anda baca, tapi anda lupa artikel tersebut diposting di menu atau submenu apa atau anda ingin mencari suatu artikel maka pergunakanlah widget pencarian yang telah ditambahkan di sisi kanan situs. Misalnya anda sedang mengalami masalah dengan Blackberry anda, maka anda dapat mencari artikel yang memuat tentang solusi dari permasalahan itu hanya dengan mengetik “tips mengatasi masalah blackberry”, secara otomatis anda akan disuguhkan dengan dua artikel, yaitu Kenali dan Pecahkan Masalah BlackBerry Kamu! (bag 1) dan Mengenali Permasalahan BlackBerry dan Solusinya (bag 2). Dimana kedua artikel tersebut sudah pasti memuat berbagai solusi dari permaslahan Blackbery.

Selain itu, dibawah widget pencarian juga terdapat widget “Artikel Populer” yang sudah pasti berisi artikel-artikel yang terbanyak dibaca oleh pengunjung. Di sisi paling bawah dari kolom widget terdapat Alexa Rank dan Statistik pengunjung dari Histats.com. Situs yang memiliki rank 70.000 Alexa Rank ini tidak pernah sepi dari pengunjung, hal ini dapat kita lihat dari statistiknya. Pengunjungnya saja sudah berjumlah 1.087.270 (29 Juni 2010), bahkan saat saya menulis review ini saja sudah 2.758 pengunjung hari ini dan 20 pengunjung yang sedang online. Hal ini tentu terbukti betapa dahsyatnya informasi yang disajikan melalui artikel di situs milik bapak Lukman ini. Terus di setiap postingan artikel bisa komentar dan disediakan tombol like yang merujuk ke situs jejaring sosial Facebook, yang tambah mantap lagi adanya tombol Share ke Facebook dan Retweet ke Twitter, jadi jika anda ingin membagikan suatu artikel kepada teman-teman anda tinggal klik tombol tersebut dan sebuah status yang terdapat link yang akan menuju ke artikel yang anda bagikan, tanpa perlu repot copy paste.

Anda sedang stres?? Butuh hiburan?? Langsung aja meluncur ke http://humor.gugling.com, disana anda akan menemukan berbagai kategori humor yang akan membuat anda ngakak dan melupakan permasalahan yang sedang melanda anda. Jujur humor-humornya lucu-lucu, tapi ada humor yang pake bahasa daerah, jadi saya sebagai orang Aceh yang hanya bisa bahasa Aceh dan Indonesia ya terpaksa deh back.

Nah bagi anda pengguna handphone, juga tersedia versi mobilenya. Jika anda mengakses menggunakan handphone secara otomatis anda akan dibawa ke versi mobile. Tapi dari hasil pengalaman saya saat mengakses menggunakan handphone, kerap kali lari ke versi web, entah memang handphone saya yang kurang waras. Kalau memang kesalahannya bukan dari handphone saya, kalau bisa tolong diperbaiki versi mobilenya, agar tidak lari-lari lagi ke versi web. Karena pengguna handphone di Indonesia yang mengakses situs informasi sudah sangat rame dan versi mobile akan sangat bermanfaat dalam hal penghematan biaya akses. Hanya itu saja review dari saya, semoga situs http://gugling.com semakin maju dan sukses selalu.

Netbook, Yamaha Mio dan Grand Prize Honda Jazz GRATISSS…!!!

Mau Netbook, Yamaha Mio atau Honda Jazz gratis??
Langkah 1: Daftar Ovi Mail di http://mail.ovi.com
Langkah 2: Setelah kamu mendaftar di Ovi Mail, segera komen di blog ini dan yang perlu diperhatikan di kolom Email, isikan alamat email ovi yang udah kamu daftar. Misal siebz@ovi.com atau Emailkan ke admin@the-siebzehn.com atau SMS ke 085277406575
Langkah 3: Silahkan tunggu, saya akan menginvite anda.
Langkah 4: Jika sudah saya invite, silahkan cek inbox ovi mail anda.
Langkah 5: Buka email dari ovi, ikuti langkah yang tertera di email
Langkah 6: Jika anda telah mengikuti semua langkah diatas dan sudah berhasil, silahkan anda menginvite kawan anda sebanyak-banyaknya, setiap 1 orang yang berbagung Anda akan mendapatkan 1 poin yang nantinya akan diundi setiap 2 minggu sekali untuk mendapatkan 15 Notebook Acer dan 2 Yamaha Mio dan hadiah utama Honda Jazz..
Buruaaan….

BloggerNgalam KOMUNITASNYA BLOGGER MALANG

Pasti dong anda pernah mendengar kabupaten Malang, yaitu sebuah kabupaten yang terletak di Jawa Timur. Malang merupakan kabupaten yang mempunyai luas wilayah terluas dari 37 kabupaten/kotamadya yang ada di Jawa Timur. Luas wilayahnya yaitu 3.348 km2 atau sama dengan 334.800 Ha (sumber: www.malangkab.go.id). Kalah banget kabupatenku Bireuen yang hanya mempunyai luas wilayah 190.120 Ha. Yah maklumlah kabupaten kecil.

Malang mempunyai sebuah komunitas bagi para bloggernya, yang diberi nama “BloggerNgalam” dan beralamat di www.bloggerngalam.com. Komunitas ini diresmikan 29 Desember 2007, jadi hari selasa 29 Desember 2009 kemarin BloggerNgalam genap berumur 2 tahun. Dalam usianya yang masih sebesar biji jagung, BloggerNgalam telah banyak mengadakan berbagai kegiatan online maupun offline. Salah satunya yang sedang aku ikuti ini, yaitu Festival Blog atau BlogFest 2009. Festival Blog ini diadakan secara online dalam rangka 2 tahunnya BloggerNgalam, yaitu dengan menuliskan sebuah artikel dengan tema “Kota Malang” di blog masing-masing peserta. Semua blogger dari berbagai daerah dan golongan boleh ikutan, seperti aku anggota dari komunitas Awak Blogger Bireuen dan Aceh Blogger. Suatu kehormatan bagiku diizinkan untuk ikutan. BlogFest ini merupakan yang kedua kalinya diadakan oleh BloggerNgalam.

Dalam kegiatan sosial, BloggerNgalam juga ikut berpartisipasi. Salah satunya saat terjadinya musibah Gempa di Padang 30 September 2009. BloggerNgalam menyumbangkan sedikit rejeki mereka untuk meringankan beban korban gempa. Dalam kasus Ibu Prita Mulyasari, BloggerNgalam sangat mendukung beliau dan membuat 10 pernyataan mereka dalam postingan “Pernyataan Sikap Bloggerngalam Terhadap Proses Hukum Prita Mulyasari” di www.bloggerngalam.com, bener-bener salut aku. Sikap-sikap kemanusian seperti ini harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan.

Selamat Ulang Tahun yang kedua untuk BloggerNgalam. Semoga komunitas dan para anggota BloggerNgalam makin sukses. Terus tingkatkan blogging dan lanjutkan kegiatan-kegiatan positif kalian. Dan jangan lupa jalin silaturrahmi yang baik dengan blogger-blogger lain. Salam hangat untuk BloggerNgalam semoga kita dapat menjalin silaturrahmi yang baik walaupun berbeda suku dan adat.

AKU BANGGA JADI BAGIAN DARI INDONESIA


Tanggal 17 Agustus 1945 Ir. Soekarno membacakan teks proklamasi yang berisi pengakuan Indonesia telah merdeka. Tak terasa kini Indonesia telah berusia 64 tahun. Aku sangat bangga dengan negeriku dan pahlawan-pahlawan yang telah berhasil mengusir penjajah, walaupun saat itu aku belum lahir.

Indonesia tanah airku, tempat aku lahir dan dibesarkan. Suka duka ku hadapi di tanah Indonesia, walaupun kata orang Indonesia negara miskin, tapi buatku Indonesia negara yang kaya dengan pulau yang banyak seperti bintang di malam hari, tanahnya yang subur yang jarang dimiliki negara lain. Gelar Zamrud khatulistiwa memang sangat pantas diberikan kepada negeriku Indonesia. Aku seorang remaja yang dilahirkan tepat di tanggal 17 Maret 1992 dan sekarang sudah berumur 17 tahun. Selama itu pula aku sudah berpijak di tanah Indonesia negeri nan indah.

Aku sebagai pelajar yang saat ini masih memakai seragam SMA belum bisa berbuat banyak untuk negeriku tercinta, hanya belajar dengan sungguh-sungguh yangdapat aku lakukan. Aku sendiri merasa malu pada para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan tanah air ini, namun apa daya aku cuma pelajar dengan keterbatasan yang ku miliki. Kemarin tanggal 17 agustus 2009 aku menyaksikan upacara penaikan duplicate Bendera Pusaka, ada rasa haru saat bendera perlahan-lahan menuju puncak, teringat aku para pahlawan rela mengorbankan nyawanya untuk negeri ini.

Untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, setiap daerah pasti membuat lomba. Baik itu formal maupun informal. Salah satunya di daerah kami diadaknnya karnaval. Aku pernah 2 kali ikut karnaval dalam rangka memperikati HUT RI. Hatiku senang banget karena aku bisa ikut dalam memeriahkan tanggal yang bersejarah di negriku. Tapi ada hal yang sangat mengharukan. Salah seorang kawanku di CyberWAP Community mendapat telepon dari kawannya yang berada di Manado, katanya di Manado telah sukses dilakukan pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut yang diikuti oleh 2.500 orang. Dengan begitu NKRI telah memecahkan record DUNIA. Waah sungguh mengharukan, bangga bener-bener bangga aku!!

PERJALANANKU MENGENAL INTERNET

Internet kata yang tentunya gak asing lagi bagi para blogger. So pasti dong kita punya sejarah yang tak terlupakan ketika kita pertama kali mengakses internet. Begitu juga dengan aku, seorang remaja dari tiga bersaudara. Aku tinggal di sebuah desa di kota Bireuen, Aceh. Kehidupan keluargaku pas-pasan, dimana ibuku yang menjadi tulang punggung keluarga sejak ayahku meninggal tahun 1999. Walaupun ekonomi kami pas-pasan segala yang menunjang pendidikan pasti ibuku selalu berusaha memenuhinya, walaupun harus mengumpulkan uang dulu. Nah aku akan menceritakan gimana sejarahnya aku kenal internet, yah walaupun sudah agak lupa.

Kota tempat tinggalku tergolong kecil. Jadi pengetahuan tentang teknologi sangat terbatas. Awal Januari 2006 mamaku membelikan komputer untuk kakakku. Saat itu aku kepingin banget pegang komputer. Walaupun klik aja gak tau yang mana, pokoknya GAPTEK b.g.t dech. Aku ingat banget waktu itu aku kelas 2 SMP dan kakakku kelas 2 SMA. Di SMPku belum ada pelajaran TIK (Teknologi, Informasi dan Komunikasi), tapi di SMA kakakku sudah ada, jadi kakakku bisalah yang namanya komputer, walaupun dia cuma bisa Microsoft Word dan Excel doang. Langsung aja aku minta diajarin. Setelah diajarin beberapa hari, akhirnya aku sudah bisa menggunakan Microsoft Word. Lama-lama bosan cuma pakai Ms. Word, akhirnya semua aplikasi yang terinstal aku buka satu persatu dan aku utak atik sendiri. Ada satu aplikasi yang membuatku takut, yaiu Internet Explorer. Kog waktu pertama aku buka langsung muncul “The Page Cannot Be Displayed.” Aku takut banget, aku kira komputer rusak gara-gara aku utak-atik. Saking takutnya komputer langsung aku matikan, hahaha ketawa aku kalau ingat peristiwa ni. Esoknya komputer aku hidupin lagi dan langsung aku buka Internet Explorer eeehh muncul lagi kayak kemaren, akhirnya aku SMS omku, kalau gx salah bunyi SMSnya gini, “Assalamu’alaikum om, om ramadhan da problem ne, kog setiap buka Internet Explorer muncul The Page Cannot Be Displayed? Apa yang salah ya om? Cz sebelumnya ada ramadhan utak-atik, kira-kira salahnya dimana ya om?”

Beberapa detik kemudian HPku berbunyi, rupanya omku langsung menelponku, langsung saja aku angkat. Omku menjelaskan kalau itu normal-normal aja, gak ada yang salah. “Internet Explorer itu membutuhkan sambungan internet, jadi kalau mau make internet Explorer harus langganan dulu” kata omku diseberang sana.

Aku cuma bilang “Oo gitu om, jadi itu gak ada yang salah.”

“Yup. Yaudah kalau ada masalah lagi telpon om langsung aja ya” kata omku menutup pembicaraan.

Aku lega mendengar penjelasan omku. Aku jadi penasaran apa itu yang namanya internet. Padahal saat itu aku sudah mempunyai Handphone yang sudah ada fitur internet dengan menggunakan GPRS. Dasarnya GAPTEK ya gak tau tu HP bisa dipake internetan. Karena penasaran aku tanyain ke kakakku, lhah dia gak tau juga internet itu gimana, katanya di sekolahnya belum ada internet. Akhirnya aku menanyakan ke semua kawan di kelasku, siapa yang tau internet. Yang sangat membuatku senang ada satu temanku yang tau internet dan dia pernah pakai internet. Aku seneng banget ada kawanku yang sudah tau internet, so aku bisa belajar dunk sama dia (hehe). Lalu aku menanyakan internet itu gimana seh? Dia mengatakan di internet itu kita bisa cari informasi apa aja, semua ada disitu. Wah asyik ni pikirku.

Lalu aku menanyakan gimana cara kita mengakses internet. “Di warnet” jawabnya singkat. “Warung internet?” sambungku. Dia hanya mengangguk. “Terus di kota kita dimana ada warnet?” tanyaku lagi. “Kayaknya di kota kita belum ada warnet” jawabnya.

Jaaah semangatku ambruk mendengar kata-katanya. Kawanku itu pernah menggunakan warnet waktu liburan di luar kota. Rasa pensarannya harus aku pendam. Sedih banget padahal udah penasaran banget. Yah apa boleh buat, memang kota kami masih ketinggalan banget. Tapi walaupun kata temenku di Bireuen kota kami tercinta belum ada warnet aku tetap terus mencari informasi. Beberapa bulan kemudian kami baru tahu sudah ada satu warnet di Bireuen, namanya yaitu Jeumpa Net, warnet ini berdiri 6 Januari 2006 dengan tarif Rp. 5.000/jam dengan kecepatan 128 Kbps (kalau sekarang warnet dengan kecepatan segitu kayaknya gak ada pengunjungnya). Namun karena banyak les di sekolah untuk persiapan naik kelas 3 akhirnya ku urungkan niatku untuk belajar internet dan fokus pada pelajaran.

Setelah ujian semester genap di kelas 2 ku lewati Alhamdulillah aku naik kelas. Di kelas 3 niatku untuk belajar internet muncul lagi, namun di sekolah kami telah dibuat les sore untuk menghadapi UAN. Lagi-lagi niatku tertunda. Belakangan aku baru tahu kalau kakakku juga penasaran sama yang namanya internet dan ingin mencobanya.

Desember 2006, aku, kakak dan adikku dititipkan di rumah nenekku sampai akhir Januari 2007, karena ibuku mau keluar daerah ada keperluan. Uang jajan kami selama kurang lebih dua bulan langsung sudah diberikan sebelum ibu berangkat. Jadi kami harus berhemat agar uang jajan kami cukup selama dua bulan. Pada bulan inilah aku dan kakakku akan ke warnet untuk belajar internet, walaupun uang jajan kami pas-pasan. Niat ini sudah terkunci di bulan itu, karena di bulan itu semua les-les sudah tidak ada lagi, karena beberapa hari lagi ujian semester ganjil. Beberapa hari sebelum ke warnet kakakku membeli dua buku tentang internet, yang satunya tentang dasar-dasar internet dan yang satunya lagi kumpulan alamat-alamat. Dari buku itulah aku belajar sedikit, setidaknya aku sudah mengerti gimana menggubakan Internet Explorer.

Di sekolah aku menceritakan niatku untuk ke warnet kepada 4 kawan akrabku, seingatku hari itu hari rabu, tanggalnya aku tidak ingat. Tak kusangka mereka berempat juga ingin ikut. Akhirnya kami memutuskan untuk pergi besoknya yaitu hari kamis.

Hari kamis bel tanda pulang berbunyi, sebelum pulang kami buat janji jam 15.00 on time sudah ada di warnet. Sampai di rumah aku menceritakan rencana kami ke warnet nanti sore. Buzzzz kakakku minta ikut juga. Jam 14.00 lewat aku dan kakakku standby di jalan menunggu mini bus. Akhirnya jam 15.00 lewat dikit aku sampai di warnet, langsung aku ambil Handphone ku untuk menghubungi kawan-kawanku yang lain. Rupanya mereka sudah ada di dalam dan sudah mulai ngerental. Langsung saja aku masuk. Di dalamnya ada 20 kamar kecil yang masing-masing sudah terpasang satu komputer lengkap. Aku mencari kamar kawanku dan kakakku mengambil kamar sendiri umtuk ngerental.

Alangkah terkejutnya aku melihat 4 kawanku cuma ngerental satu kamar yang hanya berukuran 1,5×1,5 m dengan satu komputer. Tanpa ada yang komando aku ikutan nimbrung di kamar mereka walaupun gak muat di dalam, di luar kamar pun jadi. Karena susah belajarnya, akhirnya aku rental satu kamar lagi biar lebih bebas belajarnya. Aku menemukan sebuah ruangan kosong dan aku langsung masuk kesitu.

Langsung saja aku mengarahkan pointer ke Internet Explorer. Windows Internet Explorer sudah terbuka, tapi bingung mau ketik alamat apa. Akhirnya aku ke kamar (ruangan) kakakku untuk minjem buku dasar-dasar internet. Akhirnya aku mengetik alamat http://www.google.com. Lama banget kutunggu baru mucul sebuah tampilan yang membuatku senang bukan main. Aku sudah bisa pakai internet sorakku dalam hati. Aku berpikir sejenak, aku mau cari apa ya di GOOGLE? Ah peduli amat yang penting aku sudah bisa internet (hahahhaa), langsuk aku mengklik tombol close. Lalu aku ingat di buku kakakku ada tertuliskan mIRC, katanya disana kita bisa kenalan dengan orang-orang di seluruh dunia. Lalu aku mencari aplikasi tersebut di komputer di depanku. Akhirnya aku menemukan mIRC dan langsung aku buka. Lalu aku ikuti petunjuk dibuku dan lalu aku konekkan. Kemudian muncul sebuah jendela baru untuk memasukkan channel, dengan sigap aku mengetikkan #Jakarta, karena penasaran aku gimana seh cara ngomong orang jakarta.

Lalu aku memilih beberapa orang yang ada di list, langsung aku ketikkan ASL PLS, seperti yang tertera di buku panduanku. Gak terasa sudah lebih dua jam aku di warnet, langsung saja aku tutup semua jendela yang terbuka. Lalu aku mengajak kakak dan kawan-kawanku untuk pulang.

Esok harinya muncul keinginan untuk ke warnet lagi, akhirnya aku pergi sendiri dan planning aku hari ini mau membuat email, hahaha jujur aku gak tahu untuk apa Email bagiku.akhirnya aku mengetikkan alamat http://mail.yahoo.com. Setelah klik-klik sesuai petunjuk di buku, lalu muncul sebuah form yang harus diisi. Lalu aku melengkapi semua kolom yang tersedia, lalu aku ikuti langkah berikutnya. Jreng Jreg Jreng !!!! Aku bersorak dalam hati “Hore aku sudah berhasil membuat sebuah Email.” Karena gak tau mau ngapain lagi akhirnya aku pulang.

Sampai di rumah aku menceritakan tentang proses registrasi Email tadi. Kakakku tertarik mendengarnya dan dia memaksa ku untuk mengajarinya dan menemaninya ke warnet. Besoknya aku dan kakakku langsung ke warnet dan aku membuatkan Emailnya. Setelah membuat Emailnya aku meminjam buku kakakku yang berisi kumpulan alamat. Langsung saja aku rental ruang lain dan mulai mengunjungi satu demi satu alamat yang tertera.

Setiap hari sepulang sekolang aku ke warnet dulu, namun tanpa kusadari uang jajanku sudah sangat sedikit. Untuk ke warnet lagi kayaknya gak mungkin lagi akhirnya. Mau gak mau aku harus puasa ke warnet bahkan di sekolah pun kadang-kadang aku tidak jajan. Akhir januari ibuku pulang, alhamdullillah aku bisa minta tambahan uang jajan, dan ibuku memberikannya. Hehe bisa ke warnet lagi deh.

Di pertengahan 2007 aku mengenal sebuah site komunitas yang sangat menarik perhatianku, yaitu CyberWAP Community yang alamatnya http://www.cyberwap.net. Di site itu ada sebuah fitur yang membuatku tetap exist disitu sampai sekarang, yaitu forumnya yang up to date. Dari forum itulah aku banyak belajar tentang dunia maya dan aku baru tau kalau kita bisa internetan menggunakan Handphone. Setelah belajar banyak dari foru itu muncul keinginananku untuk membuat mini site, akhirnya aku membuat sebuah wapsite sederhana walaupun tergolong jelek, ini wapsiteku http://siebzehn.hexat.com.

Sekarang warnet di kotaku sudah lumayan banyak, bahkan sudah ada hostspot-hostspot gartis. Di dunia maya aku mendapatkan banyak pengalaman menarik, dan saat ini internet sudah jadi kebutuhan primerku. Karena bagiku internet itu bagaikan makanan, jika sehari gak makan bisa sakit, begitu juga internet. Karena itu aku sekarang sudah berlangganan internet jadi tidak usah ke warnet lagi.

===SEKIAN===

Begitu Dekat dan Begitu Nyata “TELKOMSEL”

banner-wr

PT. Telekomunikasi Selular atau yang lebih dikenal dengan PT. TELKOMSEL adalah salah satu operator selular di Indonesia yang sampai sekarang ini masih menduduki posisi number wahid di Indonesia. Berbagai macam fitur dan program yang ditawarkan membuat pelanggan semakin dimanjakan. Dengan 3 pilihan kartu yang disediakan sesuai dengan kebutuhan pelanggannya, yaitu dengan prabayarnya simPATI dan Kartu-AS, dan layanan pascabayarnya kartu-HALO. “TELKOMSEL Begitu Dekat Begitu Nyata.” Kalimat yang menjadi motto telkomsel dalam mempromosikan produk serta programnya. Aku sangat setuju dengan motto TELKOMSEL itu, ditambah lagi “Jangkauan Terluas Hingga Kepelosok di Seluruh Nusantara” membuat TELKOMSEL semakin dekat denganku, soalnya dimana pun aku berada signal TELKOMSEL selalu menemaniku, karena hampir tiap desa sudah ada BTS TELKOMSEL. Terasa begitu dekat dan nyata yang membuat aku nyaman dalam berkomunikasi dan keluargaku juga pakai TELKOMSEL, jadi aku selalu bisa berkomunikasi dengan keluarga tanpa ada hambatan, teruz pelayanan CSnya yang ramah dan penuh senyum dalam melayani pelanggan dan segala persoalan kita segera diselesaikan, ditambah lagi dengan berbagai program yang diadakan TELKOMSEL. Pokoknya TELKOMSEL TOP MARKOTOP deccch.. Apalagi lagi januari 2009 kemaren TELKOMSEL telah memperluas cakupan area 3G (UMTS) dan 3,5G (HSDPA) sampai ke kota kami Bireuen, Aceh. Rumahku yang agak jauh dari kota (Tower 3G ada di kota) masi dapet sinyal 3G bahkan 3,5G. Dan yang sangat aku banggakan lagi TELKOMSEL adalah satu-satunya perusahaan yang telah mengcover jaringan 3G dan 3,5G di kota kami. Aku seneng banget dengan hadirnya 3G dan 3,5G di kotaku, karena hobiku internetan jadi dengan hadirnya jaringan tersebut otomatis kegiatan berselancar di DuMai semakin lancar. Sebelumnya aku hanya mengandalkan GPRS untuk browsing, chating, dunlud, uplud, dan steaming. Setelah 3,5G hadir kegiatan internetanku semakin lancar, streaming yang sebelumnya terbata-bata dengan adanya 3,5G streaming luaaancar. TELOKMSEL simPATI, Kartu-AS, kartu-HALO, ketiga kartu ini sudah pernah aku coba dan masing-masing mempunyai kekurangan dan kelebihan sendiri. Dari pengalaman aku TELKOMSEL lebih memfokuskan simPATInya dalam urusan telpon-telponan. Terus Kartu-AS lebih difokuskan buat yang hobi SMSan, soalnya kebanyakan programnya lebih mengacu ke SMS murah, tapi belakangan ini Kartu-AS juga mulai bersaing dalam hal nelpon dan internetan murah dengan TELKOMSEL FLASH Volume Basednya (untuk simPATI dan Kartu-AS). Sedangkan dengan kartu pascabayarnya yaitu kartu-HALO aku belum banyak pengalaman soalnya baru aku pakai sabtu 30 Mei 2009 kemaren dan cuma aku pakai untuk internetan coz aku tertarik dengan layanan TELKOMSEL FLASH Unlimitednya, aku pilih paket Basic Corporate dengan biaya langganan per bulan Rp. 100.000 + PPN 10%, jadinya Rp. 110.000/bulan. Katanya se speed di batesin dengan speed maksimal 256 kbps dan speed akan akan diturunkan jadi 64 kbps setelah pemakaian 3GB. Tapi menurut aku cepet banget speednya, browsing, dunlud, upload, streaming gak ada hambatan.. Neh screenshoot speed dunlud aku pakai kartu-HALO dengan FLASH Unlimited Paket Basic dengan menggunakan PC dengan browser Mozilla dan modem NOKIA 6120c di jaringan HSDPA: speedhspapc Dan ini screenshoot speed dunlud FLASH Unlimited,  pake Handphoneku dengan browser UCWEB v6.3 di jaringan HSDPA: hsdpahalo Menurut aku speed itu sangat cepat bahkan melebihi speed warnet-warnet di Bireuen. Aku pake HP pertama pas kelas I SMP tepatnya maret 2005 dan saat itu SimCard pertamaku Kartu-AS area Banda Aceh, alasan aku pake Kartu-AS waktu itu karena kata orang Kartu-AS tarifnya murah, aku pun belum banyak tau ya udah aku beli Kartu-AS. Setelah beberapa bulan aku pake, aku kepingin ganti SimCard dengan simPATI, akhirnya aku membeli kartu perdana simPATI HOKI 10 di sebuah toko HandPhone di Matang Glumpang Dua kalo gak salah bulan juni 2005, saat itu harga di toko itu Rp. 25.000 dengan pulsa di dalamnya Rp. 10.000. Tanpa tawar-menawar aku langsung membeli perdananya. SimCard simPATI ini lumayan lama aku pake karena nomernya lumayan cantik. Saat aku kelas III SMP aku pingin bisnis kecil-kecilan, rencananya aku mau mendaftarkan nomer simPATIku ini, tapi bos ku bilang gak bisa pakai simPATI katanya Kartu-AS yang bisa. Asli aku bingung, coz SimCard simPATI ne aku sayang banget, akhirnya aku meminta pendapat bunda dan kakakku (hihi segitu sayangnya), mereka bilang kalau emang terpaksa apa boleh buat. Akhirnya hari itu juga yaitu tanggal 31 Januari 2007 aku membeli perdana Kartu-AS, aku inget banget tanggalnya soalnya besoknya 1 Februari 2007 aku masuk dunia bisnis dan langsung aku pakai Kartu-ASku itu. Selama dua tahun aku pakai Kartu-AS ini wah enjoy banget cuy… Apalagi pas aku masuk SMA, beberapa bulan aku di SMA TELKOMSEL membuat program baru dengan nama Hai Sobat!, yaitu program khusus untuk anak sekolah yang menggunakan Kartu-AS dengan cara mendaftarkan nomer Kartu-ASnya melalui SMS ke short number 4545 dan tidak semua sekolah ada program ini, hanya sekolah-sekolah yang mempunyai School ID aja yang bisa ikutan, n program ini biasa juga disebut Telkomsel School Community. Alhamdulillah sekolah kami SMAN 1 Bireuen termasuk dalam list TELKOMSEL Hai Sobat!. Aku seneng banget dengan program tersebut, keuntungan menjadi anggota Hai Sobat! diantaranya (dulu) tarif nelpon Rp. 8/detik dan SMS Rp. 50/SMS ke nomer Favorite kita. Teruz pas aku kelas II tarifnya turun lagi, nelpon jadi Rp. 4/detik dan SMS jadi Rp. 35/SMS ke nomer Favorite kita, yang paling membuat aku seneng yaitu tarif internetannya khusus untuk anggota Hai Sobat! jadi Rp. 1/kB. Ditambah lagi dengan program TELKOMSEL FLASH Volume Based dengan paket yang ditawarkan mulai dari 5000 dapat 5MB dengan masa aktiv 5 hari, 20000 dapat 30MB dengan masa aktiv 30 hari, paket 50000 dapat 100MB dengan masa aktiv 30 hari dan paket 100000 dapat 300MB dengan masa aktiv 30 hari, kelebihan quota kena tarif Rp. 1/kB selama masa aktiv FLASH, truss kecepatan maksimalnya up to 3,6 Mbps (luar biasa), apalagi pas ada diskon 50% kalo gak salah aku dari oktober 2008-januari 2009. Dengan adanya diskon tersebut aku tambah seneng internetan pake Kartu-AS, aku biasanya beli paket Rp. 100.000 karena diskon 50% jadinya cuma kena Rp. 50.000, dengan paket 100.000 aku dapat quota 300 MB lunayanlah buat browsing-browsing, dunlud, etc dah pokoknya yang berhubungan dengan internet. Quota segitu biasanya tahan maksimal 3 minggu, bahkan kadang-kadang cuma beberapa hari, tapi dibandingkan dengan tarif operator lain di tempatku, pokoknya paket Flash Volume Based TELKOMSEL termurah dech…  Sekarang Flash Volume Based sudah banyak pilihan paketnya: flash Ohh ya, ada lagi ne yang aku banggakan dari Kartu-AS, yaitu programnya bulan maret 2009 kemaren, beayasiswa khusus untuk anggota Hai Sobat! yang memenuhi syarat dan syaratnya cuma nomernya udah terdaftar di Komunitas Hai Sobat! dan mendaftarkan nomer Favorite sebanyak 45 orang, ith cuma syaratnya. Jujur saking deketnya TELKOMSEL bisa ngertiin pelanggannya, khususnya aku yang puas banget dengan pelayanannya apalagi didukung dengan sinyal kuatnya + HSDPA, wuizzz TELKOMSEL memang sahabat karibku bangaet. Ups hamper lupa ne screenshoot speed dunlud pake HP dengan browser UCWEB V6.3 + Kartu-AS dengan paket FLASH Volume Based di jaringan HSDPA: hsdpatsel Warnet di Bireuen sama FLASH Unlimited yang speednya udah dibatesin aja kalah, apalagi dengan FLASH volume Based yang speednya gak dibatesin, bisa sampe 3,6 Mbps. (Maaf bukan menjelek-jelekkan lho.. hehe,, peace)

Upzz hampir klupaan, selain program itu Kartu-AS juga komunitas lain yang semua pengguna Kartu-AS bisa bergabung dan mendapatkan berbagai keuntungan, salah satunya gratis biaya ganti kartu.

s!3bz3hn(544)

Pengalaman aku pake simPATI se gx terlalu banyak, coz dulu cuma pake telpon dan SMS duank. Gara-gara nomer itu cantik makanya aku pertahankan. Untuk telponan simPATI bisa diandalakan. Pelayanan TELKOMSEL yang begitu nyata, bahkan CS TELKOMSEL Jakarta pernah menelpon ku langsung karena aku tidak pernah menerima newsletter simPATIzone. Happy Birthday TELKOMSEL, semoga di umur yang ke-14 ini TELKOMSEL bisa tambah Dekat dan otomatis dengan sendirinya akan terlihat lebih Nyata lagi pelayanan TELKOMSEL di mata konsumen. TELKOMSEL THE BEST OF CELL NETWORKING. s!3bz3hn(545)

banner-wr